Tips dan Trik agar AC tidak bocor dan selalu dingin

Asalamualaikum Wr.Wb


Selamat Malam teman-teman semua kali ini saya akan bahas sedikit tentang perawatan ac (air conditioner) rumah kita neh,yang belum pasang ac tetangga juga boleh..hehe
Sebelumnya ane mau cerita dulu soal ac ane yang ngak dingin dan bocor di unit outdoornya
karna bingung dan ngak tau dari mana masalahnya langsung saja saya hubungi servis ac terdekat rumah ane, Alhamdulillah setelah di cek dan di servis ac pun kembali dingin dan tidak ada lagi kebocoran di unit indoor nya

Setelah tanya tanya akhirnya dapet juga saran dari tukang servis langganan.. hehe

Tips dan Trik tidak bocor dan selalu dingin..

1. Besihkan / Cuci filter indoor
   Bersihkan lah minimal 2 minggu sekali filter indoor ac untuk pemakaian jarang,sedang untuk pemakaian yang non stop atau terus-terusan bersihkan 1 minggu sekali agar performa dan udara yang keluar selalu dingin dan bersih

2.Servis Rutin
   untuk menjaga agar performa unit ac baik indoor maupun out door selalu dalam performa terbaik karena sirip evapator ataupun kondensor yang kotor dapat menyebabkan tersumbatnya aliran angin yang akan melalui unit tersebut. Anjuran untuk servis minimal 2 bulan sekali
\
3. Kondisikan ruangan anda
   Artinya saat ac sedang digunakan dalam suatu ruangan jaga lah agar ruangan tersebut selalu tertutup karna udara yang di hasilka ac akan tidak dinging dan memacu kompresor bekerja lebih berat

4.Catat tekanan freon
   Minta lah data tekanan freon ac sobat setelah servis ataupun setelah ada penambahan freon, tekanan freon yang baik untuk mendinginkan ruangan sekitar 60-70 psi

Oke sudah dulu postingan saya kali ini, intinya adalah rawat dan perhatikan kebersihan ac kalian semua.. hehe
Semoga bermanfaat..

Related Posts:

1 Response to "Tips dan Trik agar AC tidak bocor dan selalu dingin"

  1. ac di rumah saya merknya AC LG Inverter, perawatannya tiap berapa lama yah supaya AC LG saya tetap awet lebih lama.

    BalasHapus